Kamis, 03 Juli 2014

Piala Dunia 2014 : Brazil Tergantung Neymar, Kolombia Santai

Brazil dinilai sangat bergantung kepada Neymar. Sebaliknya, Kolombia tidak bergantung kepada James Rodriguez yang tampil sensasional di Piala Dunia 2014. Hal tersebut disampaikan mantan pelatih tim nasional Brasil, Carlos Dunga, jelang pertandingan perempat final antara Brasil melawan Kolombia di Estadio Castelao, Fortaleza. Ketergantungan ini dinilai bisa menjadi pisau belati yang dapat merusak Brazil. Jika ada suatu hal yang terjadi, semisalnya cidera yang menimpa pemain. Hal ini akan berdampak sangat serius pada pertandingan selanjutnya. Sebut saja jika Brazil tanpa Neymar di Final Piala Dunia 2014.

 

 

"Brazil dan Argentina sangat tergantung Neymar dan Lionel Messi.  Sementara Kolombia tidak tergantung kepada James sehingga mereka semua bermain sangat baik dan juga memberikan penampilan bagus," sambungnya. Terlepas dari itu, Dunga berharap Brasil melaku ke final, melawan Argentina.  "Karena persaingan tersengit di negara Amerika Selatan adalah Brasil dan Argentina. Dua negara tersebut akan berhenti untuk laga final," tuturnya.

 

 

Walau negara Amerika Selatan di daulat melaju ke babak final, akan tetapi masih banyak negara-negara Eropa yang sanggup menggoyang posisi negara-negara kandidat juara asal lokal. Lihat saja Jerman, Belanda dan Perancis yang memiliki daya saing tinggi dan kuat. "Kolombia memiliki James pemain yang sangat bagus tetapi kesuluruhan tim mendukung James. Mereka semua juga bermain sangat baik," kata Dunga.  Adapun Brasil harus susah payah meraih tiket perempat final dengan mengalahkan Cile melalui adu penalti.

 

 

Rodriguez berada di posisi puncak pencetak gol terbanyak di Piala Dunia dengan koleksi lima gol. Pemain AS Monaco tersebut memiliki peran besar di balik kesuksesan Kolombia melaku ke perempat final. Nama Rodriguez pun mulai diincar klub-klub besar termasuk Real Madrid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar