Senin, 07 Juli 2014

Ganti Silva, David Luiz Kapten Timnas Brazil

Kapten kesebelasan Brazil Thiago Silva terancam tidak bisa turun membela negaranya pada laga Brazil kontra Jerman. Hal ini dikarenakan ia menerima akumulasi kartu kuning sebagai akibat dari melanggar kiper Kolombia, David Ospina pada pertandingan babak 8 besar antara Brazil dan Kolombia.

 

Lalu siapakah yang akan menggantikan posisi kapten Brazil yang kosong saat Brazil akan berhadapan dengan Jerman di partai semifinal piala dunia 2014? Pilihan jatuh kepada David Luiz, selaku bek pertahanan tim nasional Brazil dan juga wakil kapten untuk kesebelasan samba tersebut.

 

Ia didaulat siap untuk memberikan komando bagi timnya dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2014 melawan Jerman di Stadion Estadio Mineirao. Pemain dengan rambut “meriah” ini mendapat dukungan dari berbagai pemain Brazil sebagai pemimpin baru mereka. David Luiz sendiri juga menyatakan bahwa timnya sangatlah mudah dan responsif dalam menerima komando.

 

Hulk, gelandang Brazil, memberikan dukungan yang sangat besar bagi partner nya tersebut. Ia menggambarkan David Luiz sebagai pemain yang baik, peduli dan juga perhatian terhadap kondisi timnya. Hal ini digambarkan bahwa ia mampu menjaga moral yang baik serta dalam memimpin di laga yang panas ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar