Selasa, 15 Juli 2014

Messi Tidak Seharusnya Mendapat Golden Ball

Lionel Messi, pemain "mungil" Argentina dan Barcelona gagal membawa negaranya menjuarai final piala dunia 2014. Pada kesempatan yang sangat besar tersebut, ia justru tampil kurang memukai dibandingkan dengan teman sejawatnya Higuain yang berhasil mencetak beberapa gol untuk Argentina. Kekekalahan Argentina pada final piala dunia 2014 melawan Jerman pada masa babak tambahan 1 - 0 berkat goal dari Mario Goetze, membuat pemain Argentina tertunduk lesu.

 

Walau pulang tanpa hasil, Messi mendapatkan penghargaan Golden Ball untuk pemain terbaik pada masa piala dunia 2014 Brazil. Akan tetapi, ia tidak berhasil menyembunyikan rasa kekecewaan yang terdalam karena gagal menjuarai piala dunia. Ia menerima penghargaan tersebut dari petinggi FIFA tanpa tersenyum sama sekali. Begitu juga ketika menyalami kiper Jerman, Manuel Neuer di panggung penghargaan tertinggi sepak bola tersebut,

 

Presiden FIFA, Sepp Blatter mengaku terkejut saat Lionel Messi yang didaulat untuk menerima piala pemain terbaik tersebut. Dari sudut pandangnya, walau Argentina mencapai final, hal tersebut bukanlah hasil kerja keras Messi seorang. Terlebih lagi ia menunjukan catatan yang kurang bisa di banggakan jika di bandingkan dengan Robben atau pemain Jerman lainnya seperti Tony Kross atau Persie.

 

Hal ini disinyalir jika panitia piala dunia 2014 sengaja memberikan piala tersebut kepada Messi dikarenakan kepentingan marketing dan merupakan bentuk simpatis kepada Argentina karena kalah pada final piala dunia 2014. Hal ini sangatlah menganggu dikarenakan lebih banyak pemain lain yang berhak untuk mendapatkan piala Golden Ball tersebut.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar