Rabu, 09 Juli 2014

Brazil Kalah 7 - 1 Lawan Jerman, Kesalahan Taktik

Mantan kapten kesebelasan timnas Jerman, Oliver Khan, menggambarkan bahwa kekalahan yang menimpa Brazil terletak pada kesalahan pada taktik yang di gunakan. Kemenangan fantastis tim nasional Jerman dengan skor 7 – 1 melenggangkan Jerman menuju final kontra pemenang Argentina vs Belanda.

 

 

Pada awal pertandingan Brazil vs Jerman, tim tuan rumah sejatinya telah memberikan tekanan dengan serangan demi serangan yang cukup merepotkan lini belakang pertahanan Jerman. Akan tetapi konsentrasi pemain Brazil buyar setelah pada menit ke 11, Thomas Mueller mencetak 1 skor untuk Jerman.

 

 

Gol yang dihasilkan oleh Mueller terhitung mudah karena kurangnya pengawalan lini pertahanan Brazil. Setelah gol pertama dicetak, dalam tempo 6 menit, gol susulan untuk Jerman tercetak lewat aksi Miroslav Klose, seolah haus, 2 gol susulan dari Toni Kross dan diakhiri oleh 1 gol Sami Kedira.

 

 

Unggul 5 gol hingga akhir turun minum, merusak mental pemain Brazil dan supporter tuan rumah. Di babak kedualah, 2 gol tambahan bagi timnas Jerman oleh Andre Schurrle dan 1 gol yang di cetak oleh Oscar pada menit ke 90.

 

 

Kini setelah kalah dari Jerman, Brazil masih harus mempersiapkan diri untuk melawan negara yang kalah pada kontra Argentina vs Belanda untuk memperebutkan posisi ketiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar