Kamis, 24 Juli 2014

Manchester United Bantai LA Galaxy 7 - 0

Dalam penampilan perdana Van Gaal bersama Manchester United, pelatih baru klub setan merah tersebut menunjukan awal yang gemilang. Pada pertandingan antara MU melawan LA Galaxy di California, setan merah berhasil menang dengan skor 7 - 0 pada laga uji coba tersebut yang berlangsung pada hari Kamis, 24 Juli 2014. Penampilan ini tercatat sebagai penampilan pertama MU setelah sebelumnya beberapa pemain yang harus pergi ke Brazil untuk perhelatan piala dunia 2014.

 

Pada babak pertama, Manchester United unggul dengan skor 3 - 0. Gol pertama di torehkan oleh Danny Welbeck pada menit ke 13. Pemain muda asal Inggris tersebut melepaskan tendangan keras, jauh dari kotak pinalti dan bersarang pada sisi kiri gawang LA Galaxy. Gol kedua merupakan hasil kesalahan De La Garza yang melakukan pelanggaran berupa handsball. Hadiah  tendangan pinalti bagi MU dieksekusi oleh Wayne Rooney yang menciptakan gol ke 2. Lagi-lagi pada masa injury time, Wayne Rooney kembali mempersembahkan gol ketiga setelah garis pertahanan belakang klub asal Amerika Serikat itu melakukan kesalahan fatal.

 

Pada babak kedua, pelatih Van Gaal mencoba untuk memainkan pemain lapis kedua. Pada awal babak kedua, para pemain setan merah sempat kesulitan dalam menyusun strategi dan sempat terlihat permainan acak-acakan. Akan tetapi, sejalannya waktu, permainan mulai tampak rapi hingga akhirnya muncul gol ke empat yang di cetak oleh Reece James. Gol ini dimotori oleh Herrera yang memberikan supply bola kepada Ashley Young. Young yang pada saat itu sudah mendekati kotak pinalti dengan segera mengoper ke James dan sepakan keras menggoyahkan gawang LA Galaxy.

 

Sisa 3 gol dicetak oleh strategi jitu Van Gaal dan kerjasama antar pemain garis depan yang amat baik. Pada menit ke 83, James kembali mencetak gol yang kedua bagi MU. Percaya diri dari gol pertama yang ia cetak, ia memanfaatkan bola rebound yang di sepak oleh Young. Gol ke 6 menjadi giliran Ashley Young  yang bersinar. Setelah Herrera gagal menceploskan bola ke gawang La Galaxy, bola yang terlempar di eksekusi oleh Young. Pada saat itu ia memang berada diluar pengawasan pemain Galaxy lainnya. Setelah berusaha dan peluang yang gagak di dapat, Herrera mendapat kesempatan untuk mencetak gol dan menambah keunggulan tim tamu menjadi 7 - 0. Gol ini sekaligus merupakan gol terakhir karena tidak tercatat adanya gol tambahan hingga pertandingan berakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar