Kamis, 27 Maret 2014

Satu Tahun Pensiunnya Michael Owen dari Sepak Bola

Tepat pada hari Rabu, 19 Maret 2013 Michal Owen mantan pemain tim nasional Inggris pensiun dari dunia sepak bola. Sebagai pemain yang menduduki posisi striker di tim nasional, Owen termasuk pemain yang patut diacungi jempol berkat kemampuannya dalam membawa bola hingga mencetak gol ke gawang lawan.Owen yang pada saat itu berusia 32 tahun memutuskan hengkang dari dunia sepak bola dan klub Stoke City menjadi klub sepak bola terakhir dimana dia bernaung.


 

Michael Owen memulai karir sepak bolanya bersama klub Liverpool. Disana Owen memulai perjalanan panjangnya dengan mencuri perhatian banyak pendukung sepak bola Inggris. Di masa itu, pemain muda yang mengemaskan gol demi gol untuk klub Liverpool akhirnya pindah bergabung dengan klub Real Madrid. Disini Owen merupakan bagian pemain inti yang dimana ia bermain bersama para pemain bintang seperti Ronaldo, Raul Gonzales, Zinedine Zidane dan Beckham.


 

Owen membela klub Real Madrid dalam kurun waktu yang lumayan singkat. Ia hanya bermain di salah satu raksasa Spanyol itu untuk 1 musim dan berhasil mencetak 13 gol selama penampilannya di klub Real Madrid. Ia akhirnya hengkang kembali ke Inggris setelah Owen merasa perannya di Real Madrid mulai menurun dikarenakan klub Spanyol itu mendatangkan Ronaldo dan Julio Baptista.


 

Setelah kembali ke Inggris, Michael Owen akhirnya bergabung dengan klub ternama Inggris, Newcastle United. Disini Owen di beli oleh klub Inggris sebesar 17 juta Poundsterling dari klub Real Madrid. Sebuah angka yang spektakuler pada saat itu mengingat Michael Owen merupakan pemain bintang yang masih muda dengan prestasi dan kualitas yang baik. Namun, Owen tampaknya tidak cocok dengan klub Newcastle dikarenakan berbagai cidera yang di alaminya selama membela Newcastle.


 

Menuju usianya yang ke tiga puluh, Michael Owen menerima kesempatan besar untuk bergabung ke tim setan merah, Manchester United. Owen di ikat kontrak selama 2 tahun dan di klub ini juga, Owen berhasil membawa Manchester United memenangkan piala liga Inggris. Perjalanan Owen di markas besar MU, Old Trafford berakhir di tahun 2012 yang dimana klub setan merah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Owen sebagai pemain di klub tersebut.


 

Di usia tuanya, Owen terbukti tidak langsung menanggalkan sepatu bolanya setelah berpisah dari Manchester United. Untuk terus tampil di rumput hijau, Michael Owen memutuskan untuk bergabung dengan klub Inggris dengan kualitas dan nama yang ternama. Hal ini mungkin disebabkan Owen ingin mengakhiri masa karirnya di klub terakhir yang di belanya nanti. Stoke pun menawarkan kontrak pemain kepada Michael Owen dan hanya bermain 1 musim dengan total 1 gol. Disinilah Owen akhirnya memutuskan untuk menggantung sepatu bolanya dan pensiun dari dunia olah raga yang telah membuat namanya tenar, sepak bola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar