Kamis, 27 Maret 2014

Kemenangan Manchester City Atas MU di Klasemen Liga Inggris

Tampaknya pendukung Manchester United harus berlapang dada atas kekalahan. saat bertanding melawan Manchester City kemarin di Old Trafford. Sebelumnya, David Moyes telah mempersiapkan tim kesebelasannya itu untuk sebuah perjuangan mati-matian melawan rival sekotanya, Manchester City. Dengan kekalahan ini, Manchester City harus merasa puas untuk bisa bertahan di peringkat ke 7.


 

Manchester City sukses mendongkrang peringkatnya di Liga Inggris setelah berhasil membawa kemenangan dengan skor 3 – 0 melawan tim setan merah, MU. Dengan skor fantastis, City sukses menggeser klub Liverpool yang sebelumnya dengan nyaman duduk di posisi ke dua setelah Chelsea. Memang sangat memungkinkan terjadinya pergeseran peringkat, hal ini dikarenakan selisih skor Liverpool dan klub Menchester City hanya terpaut 3 angka.


 

Hal yang paling menarik pada awal pertandingan antara kedua rival sekota yakni united dan city terjadi pada detik ke 43. Sebagai tuan rumah di Old Trafford, Manchester United harus terbobol lebih dahulu berkat tendangan Samir Nasir yang membentur tiang gawang. Tanpa membuang kesempatan emas, Edin Dzeko dengan cepat menyambut dan meneruskan bola ke gawang David de Gea.


 

Berkat keunggulan 1 – 0 di awal pertandingan, Manchester city terus menggempur garis pertahanan Manchester United. Beberapa menit setelah tanda pertandingan dimulai, peluang emas kembali muncul untuk menyematkan bola di gawang MU. Setelah mendapatkan operan bola yang baik, David Silva memberikan tendangan umpan kepada Edin Dzeko. Mendekati kotak gawang, Edin Dzeko memuntahkan tendangan keras ke gawang MU. Namun kali ini David De Gea dengan sigap menerima tendangan striker City tersebut.


 

Memasukin sesi pertandingan ke dua, Manchester City terus menekan United dari berbagai arah. Kali ini Fernandinho memanfaatkan umpan dari Vincent Kompany. Pada saat situasi tersebut, para pendukung kedua tim seolah-olah harus menahan nafas. Fernandinho berada pada posisi yang tepat saat menerima umpan dari Vincent. Namun dia gagal memanfaatkan kesempatan tersebut dikarenakan sundulan berbahayanya yang masih melayang melewati gawang.


 

Pertandingan berlanjut dengan seru sampai pada akhirnya Manchester United harus lagi-lagi kebobolan dari duet yang sama, yakni Samir Nasir dan Edin Dzeko. Gol yang disematkan oleh Dzeko terjadi berkat tendangan penjuru yang berhasil di-eksekusi oleh Samir Nasir. Tampaknya de Gea harus lebih berhati-hati dalam mengantisipasi lawan di kotak pinalti.


 

Kalah 2 – 0 dari Manchester City, tim setan merah berusaha untuk mengurangi keunggulan lawannya. Berkat strategi pertahanan City yang kuat, terkoordinir dan displin, United harus bersusah payah menembus lini pertahanan belakang City. Pada menit ke 70, Danny Welbeck mendapatkan kesempatan besar untuk mendapatkan gol bagi MU. Setelah sukses mengisolasikan diri dari para permain bertahan City, Welbeck melemparkan tendangan keras ke arah gawang City namun bisa di terima oleh Hart.


 

Mendekati menit terakhir, tampaknya usaha David Moyes untuk mengurangi tekanan ke arah United kurang berhasil. Walau ia mencoba untuk menurunkan pemain agresif seperti Antonio Valencia dan Javier Hernandez. MU masih belum bisa menggetarkan gawang City. Pada menit ke-90, Yaya Toure mempersembahkan gol ke-3 sekaligus menutupi pertandingan antara Manchester United melawan Manchester City.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar