Jumat, 28 Maret 2014

Ketika Pele Menjagokan Jerman dan Spanyol di Piala Dunia 2014

Ajang pertandingan sepak bola yang di tunggu-tunggu oleh pecinta bola sedunia, FIFA World Cup 2014 di Brazil akan dibuka dalam beberapa bulan. Tentunya para pendukung masing-masing negara anggota piala dunia 2014 sudah tidak sabar untuk terbang ke Brazil demi mendukung penuh tim nasional kebanggaan mereka. Sekedar informasi, tim nasional Brazil dan Kroasia mendapatkan kehormatan untuk bertanding pada sesi pembukaan piala dunia 2014.


 

Pertandingan ini sudah dipastikan akan menarik banyak perhatian dikarenakan tim tuan rumah dinilai memiliki peluang tinggi untuk merebut piala FIFA World Cup. Ditambah lagi pada pertandingan pembukaan, tim Samba Brazil akan berhadapan dengan Kroasia yang dinilai akan kewalahan menghadapi ketangguhan tim nasional Brazil. Namun, para pemain Kroasia juga tidak bisa dianggap ringan dikarenakan pemain Kroasia dikenal berkualitas di daratan Eropa.


 

Legenda sepak bola Brazil, Pele juga berkeyakinan bahwa tim sepak bola Brazil yang sekarang merupakan tim yang tangguh yang mampu melaju ke final piala dunia 2014. Pele yang pada masa-masa aktif bermain bola juga mengharumkan nama tim nasional brazil pada ajang piala dunia terdahulu. Terbukti pemain yang disebut-sebut sebagai pemilik “Kaki Emas” ini menjadi legenda hidup dikalangan para pemain bola, khususnya di Brazil.


 

Selain menilai Brazil merebut piala dunia 2014. Pele juga menjagokan tim nasional negara lain yang menjadi pesaing berat tim nasional Brazil. Pele berpendapat bahwa tim nasional Jerman dan Spanyol juga memiliki kans besar untuk menggeser Brazil di final piala dunia 2014. Walau banyak pihak yang menilai kekuatan absolut tim tuan rumah piala dunia Brazil. Tidak bisa dipungkiri bahwa Jerman dan Spanyol merupakan lawan yang berat.


 

Jerman memiliki kualitas permain yang baik, terbukti dari strategi jitu dalam memainkan metode pertahan dan counter-attack dengan sinergi tim yang baik. Selain itu tim nasional Spanyol juga telah bermain bersama-sama dalam jangka waktu yang lama. Banyak pemain tim nasional Spanyol yang terbentuk dari para pemain yang bermain di klub yang sama. Sebagai contoh, Victor Valdes, Gerard Pique dan Andreas Iniesta bermain di klub Barcelona.


 

Jika Pele menilai Brazil mampu memenangkan piala dunia 2014 dan menjagokan tim nasional kebanggaan Jerman dan Spanyol. Menurut anda, tim nasional manakah yang mampu merebut piala dunia 2014 di Brazil? Tim redaksi tebakbola.com mendukung Brazil sebagai juara piala dunia 2014 namun bisa jadi jagoan andalah yang merebut piala FIFA World Cup 2014!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar