Kamis, 22 Mei 2014

Uruguay Cemas, Suarez Absen Piala Dunia

Menjelang piala dunia 2014 yang akan berlangsung dalam 3 minggu terakhir. Kemungkinan Luis Suarez absen membela tim nasional Uruguay untuk piala dunia Brazil semakin terlihat didepan mata. Media lokal memberitakan bahwa striker Liverpool tersebut tidak akan bergabung dengan tim nasional Uruguay dikarenakan harus menjalani operasi cedera lutut pada hari Kamis, 22 Mei 2014.

 

Penyerang andalan Liverpool tersebut pernah melakukan kontribusi besar bagi tim nasional negaranya setelah sukses menempati peringkat 4 pada piala dunia 2010 lalu di Afrika Selatan. Dengan prestasi yang luar biasa, diharapkan Luis Suarez dapat bermain untuk membela Uruguay pada perhelatan piala dunia Brazil 12 Juni - 13 Juli mendatang di negara samba, Brazil. Apa daya, ia harus menghabiskan waktu berlatihnya di bangku pesakitan pasca perawatan di rumah sakit.

 

Pemain berusia 27 tahun itu diberitakan di media televisi tengah menjalani pemeriksaan akibat cedera lutut yang menimpanya. Hasil pemeriksaan rumah sakit menyatakan bahwa Luis Suarez mengalami kerusakan otot meniscus pada lututnya. Hal ini mengakibatkan ia harus menjalani perawatan di rumah sakit serta menjalani operasi guna mengobati cedera lututnya.

 

Perawatan pasca operasi diperkirakan akan berlangsung selama 15 - 20 hari. Luis Suarez memiliki kemungkinan untuk absen di laga pertama Uruguay melawan Kosta Rika di piala dunia brazil atau akan kehilangan posisinya sebagai penyerang timnas Uruguay selama piala dunia 2014 berlangsung. Uruguay merupakan bagian dari Grup D, yang berarti timnas Uruguay harus melawan Inggris, Kosta Rika dan Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar